Air memang Sumber Segar

Bangun pagi kuterus mandi tidak lupa menggosok gigi...mandi dan menggosok gigi pakai air ?
Berdoalah sebelum kita tidur, jangan lupa cuci kaki tanganmu...cuci2 pakai air??
Bangun dan akan tidur harus pakai air, sama halnya awal dan akhir kehidupan kita semua berkenaan dengan air. Kandungan terbesar dari raga yang kita gunakan sehari-hari seharian tidak lain dan tidak bukan adalah air, persentasenya 60%. Bumi yang kita tapak pun 70% air. Bahkan ketika kita belum dilahirkan ke dunia dan mendiami bumi, dalam rahim pun kita diselimuti air...air...air...Ketika tiba masa manusia menghadap maut ia pun disucikan dengan air sebelum dikebumikan. Setelah di makam pun para peziarah sering kali membawa air sebagai lambang kesejukan. 
Tak ada seorang pun yang dapat mengingkari pentingnya air, bahkan makhluk hidup selain manusia pun menggantungkan hidupnya pada keberadaan air. Tumbuhan dan hewan, tanaman dan binatang, flora dan fauna takkan memiliki kehidupan tanpa air sama halnya manusia, makhluk yang fana.
Ketika mengetik postingan yang satu ini pun saya ditemani air mineral, sebelumnya saya wudhu dan membasuh wajah pun masih dengan air. Tak ada kehidupan tanpa air, air pelepas segala dahaga dan penghadir kesegaran. Maka air adalah sumber kehidupan. Air adalah sahabat sejati yang hakiki, jangan dilukai dan dicederai.

Komentar

Postingan Populer